Perlu Diperhatikan, Berikut 4 Langkah Cara Rental Mobil Untuk Kendaraan Operasional Kantor

Memilih untuk rental mobil tak hanya dilakukan untuk perjalanan pribadi dengan keluarga. Namun sewa mobil juga bisa sebagai pilihan untuk mendapatkan kendaraan operasional perusahaan dengan lebih efisien. Berikut adalah langkah langkah sewa mobil untuk keperluan operasional kantor yang bisa dilakukan.

4 Langkah Sewa Mobil Operasional

Permohonan Sewa

Menyewa mobil untuk keperluan operasional kantor tentu mempunyai syarat dan ketentuan yang berbeda dengan menyewa untuk keperluan pribadi. Syarat dan ketentuan yang diberlakukan mungkin akan lebih banyak bila digunakan untuk operasional perusahaan. Langkah pertama adalah melengkapi permohonan sewa.

Permohonan sewa ini berupa bentuk surat yang dikeluarkan perusahaan secara resmi. Jangan lupa untuk menambahkan kop surat resmi perusahaan, jangan lupa untuk menyebutkan jenis jenis kendaraan yang akan disewa. Permohonan surat perijinan sewa kendaraan ini kemudian juga kan dilengkapi dengan syarat yang lain.

Identitas diri

Syarat berikutnya adalah syarat terkait identitas diri. Berbeda dengan penyewa untuk keperluan pribadi yang hanya menyertakan data diri pribadi, sewa mobil operasional perusahaan ini akan memerlukan cukup banyak identitas diri yang dilampirkan ke Rental Mobil. Salah satunya adalah KTP dan juga SIM A yang aktif.

Beberapa fotokopi identitas diri yang dilampirkan adalah seperti Fotocopy KTP Direktur dan KTP Penyewa. KTP penyewa ini adalah orang yang bertanggung jawab menangani proses sewa nantinya. Selain itu dilampirkan juga Fotocopy KK Penyewa. Dan yang penting juga adalah lampiran Fotocopy SIM A penyewa tersebut.

Syarat penting perusahaan

Syarat wajib diatas masih belum cukup, akan ada syarat lainnya yang akan berkaitan dengan perusahaan. Jasa penyedia Rental Mobil akan membutuhkan data terkait besaran tagihan perusahaan secara garis besar. Hal ini akan membuat penilaian khusus tentang keuangan perusahaan yang akan menyewa mobil dan kapasitasnya.

Beberapa data mandatory yang akan dibutuhkan adalah seperti Fotocopy Tagihan Listrik, PBB dan Air, Fotocopy Akta Perusahaan, Fotocopy SIUP dan TDP, Fotocopy NPWP Perusahaan, dan Fotocopy Domisili Perusahaan. Syarat tersebut juga akan menjadi dokumen penguat bahwa perusahaan tersebut sah dan resmi di mata hukum.

Melakukan Survey singkat

Setelah syarat dan ketentuan tersebut dilampirkan kemudian diserahkan kepan jasa penyedia sewa mobil, maka langkah berikutnya adalah melakukan survey. Survey singkat akan dilakukan Rental Mobil untuk memastikan data yang diberikan adalah benar. Setelah survey ini dilakukan maka transaksi sewa mobil untuk operasional perusahaan akan bisa terjadi kemudian.

MPM Rent menghadirkan banyak kendaraan yang bisa membantu anda nyaman dalam perjalalanan. Kendaraan yang terawat dan juga fasilitas yang lengkap akan membuat anda tidak salah pilih. Dapatkan segera penawaran menarik dari MPM Rent dengan mengunjungi website resminya sekarang juga info selanjutnya kunjungi : www.mpm-rent.com

Leave a Comment