Spesifikasi Daihatsu Rocky, Mobil Kekinian Kolaborasi Daihatsu & Toyota

Daihatsu kembali menghadirkan mobil terbaru mereka dan merupakan hasil kerjasama dari Toyota, yaitu Daihatsu Rocky. Daihatsu Rocky tersebut pertama kali dikenalkan ke publik di Jepang tahun 2019 kemarin.

Daihatsu Rocky merupakan mobil SUV yang memiliki harga terjangkau dan jika dilihat dari spesifikasinya, tak salah jika daihatsu rocky 2021 cocok untuk anak muda. Walau Daihatsu Rocky terkesan cukup jadul karena bentuknya yang kotaknya, tetapi Daihatsu Rocky tetap tampil modern.

Berikut ini ada ulasan mengenai seperti apa spesifikasi mobil andalan Daihatsu yang terbaru tersebut.

Interior

Rocky hadir dengan kabin luas, dengan kapasitas penumpang 5 orang. Ruang kabin Daihatsu Rocky yang luas ini dilengkapi dashboard abu-abu, serta aksen aluminium di bagian AC. Hadirnya dashboard ini membuat interior Rocky terkesan sporty.

Eksterior

Daihatsu Rocky memiliki kesan sporty lewat bagian eksteriornya. Bisa dilihat grill besar dengan LED berbentuk runcing dan eksterior Rocky dilengkapi kap mesin yang memiliki lekukan tegas untuk menunjang kesan sport dan gagah.

Ada bumper juga yang tinggi terpasang, sehingga mampu memperlihatkan kesan lebih eksklusif untuk Daihatsu Rocky. Bagian belakangnya bisa terlihat lampu belakang dengan LED.

Mesin

Daihatsu Rocky hadir dengan mesin berkapasitas 996 cc tipe tiga silinder dengan 12 katup. Ada pun intercooler turbo dengan pendingin cairan pada mesin Daihatsu Rocky tersebut yang mampu menghasilkan tenaga hingga 98, 5 Hp/ 6.000 rpm.

Daihatsu Rocky pun bisa diandalkan untuk kecepatan tinggi lewat mesin tangguh tersebut sekalipun bobot mobil Daihatsu Rocky cukup berat.

Fitur

Ada ragam fitur menarik di Daihatsu Rocky mulai dari penunjang hiburan sampai fitur untuk keamanan. Kalau untuk hiburan, Rocky mempunyai In-Car Entertainment. Fitur ini memiliki 4 buah speaker, 2 tweeter dan layar sentuh berukuran 9 inci.

Kalian bisa mengaksesnya lewat kabel USB dan bluetooth. Untuk keamanan, Rocky memiliki Smart Assist yang terbagi menjadi Cruise Control Adaptive, Traffic Alert Rear Cross, dan juga Lane Assist.

Kinerja fitur-fitur tersebut tergantung kepada kamera ultrasonik di kaca yang terletak dekat spion.

Leave a Comment